Terpopuler

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Home » » 7 Hewan Laut Dalam Yang Mengerikan

7 Hewan Laut Dalam Yang Mengerikan

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 3:31:00 PM

1.ViperFish

ViperFish (Mesopelagic) adalah monster laut yang paling jahat yang dapat di temukan pada 80-1600 meter di dalam laut.Beberapa organ tubuh dari viperfish ini memiliki cahaya yang disebut Photofores.
Termasuk satu pada sirip punggung panjang yang berfungsi sebagai umpan untuk ikan itu memangsa.Beberapa viperfish (dan banyak spesies ikan laut dalam lainnya) tidak memiliki pigmen (warna) sama sekali,mereka transparan.Mereka mempunyai mata yang cukup besar yang mungkin untuk mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin di mana ada sedikit atau tidak ada cahaya sama sekali.

2.Fangtooth

Fangtooth atau yang dikenal dengan nama biologi nya Anoplogaster cornuta adalah mahluk laut yang berbahaya yang mendiami perairan laut dalam.Meskipun mungkin hewan ini terlihat seperti rakasa , panjangnya hanya mencapai 6 inchi saja tetapi memiliki kepala yang besar.Fangtooth merupakan monster laut yang tinggal di sekitar 16.000 kaki di bawah laut.Fangtooth yang ditemukan di seluruh dunia di daerah laut beriklim sedang dan tropis termasuk perairan lepas pantai Australia.

3.Dragonfish

The Deep Sea Dragonfish, atau Grammatostomias flagellibarba, adalah predator ganas meskipun ukurannya yang kecil.Hewan ini adalah salah satu dari banyak spesies yang diketahui menghuni lautan dalam dunia.kan ini tumbuh sampai sekitar enam inci panjangnya. Ia memiliki kepala besar dan mulut dilengkapi dengan, gigi yang tajam mirip taring. Dragonfish yang hidup di perairan laut dalam di kedalaman sampai 5000 kaki (1.500 meter). Mereka ditemukan di daerah tropis sebagian besar di seluruh dunia.

4. Angler 
The Deep Sea Angler yang dikenal juga sebagai Melanocetus johnsoni, adalah ikan aneh yang tampak yang hidup di kedalaman ekstrim samudera.Tubuh bulat menyerupai bola basket, dan memang, kelihatannya seperti itu bisa dengan mudah menelan hewan laut lain nya.Hewan ini dapat ditemukan di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 3000 meter.

5.Giant Squid
Yang sukar dipahami cumi-cumi raksasa, yang dikenal dengan ilmu sebagai Architeuthis dux, adalah salah satu hewan terbesar di dunia, mencapai panjang hingga 60 meter. Ini adalah Invertebrata yang dikenal terbesar di dunia.Sangat sedikit yang diketahui tentang cumi-cumi raksasa ini, karena tidak ada satu pun yang masih bertahan hidup di lautan.Sebagian besar dari apa yang kita tahu tentang mereka berasal dari tubuh cumi-cumi mati yang terdampar atau telah berhenti di jaring nelayan. Hewan ini adalah karnivora, dan akan makan apa saja yang mereka tangkap.Bahkan beberapa pengakuan orang pada saat jaman perang dunia II mengatakan bahwa cumi-cumi ini memakan orang-orang yang ada di dalam kapal dengan hisapan nya yang sangat kuat.

6.Giant Isopod
 The Giant Isopod yang dikenal secara ilmiah sebagai Bathynomus giganteus, adalah anggota terbesar yang diketahui dari keluarga isopod. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pillbugs kecil yang dapat Anda temukan di taman. Ini adalah Crustacea karnivora yang menghabiskan waktu mengais-ngais dasar laut dalam.Makanan sangat langka pada kedalaman tempat tinggal Giant Isopod ini , jadi isopod telah disesuaikan untuk makan apa yang pernah terjadi jatuh ke dasar laut.Isopoda raksasa diketahui mencapai ukuran lebih dari 16 inci panjang dan salah satu anggota terbesar dari keluarga crustacea. Hewan ini sangat prasejarah dalam penampilan. Ketika terancam, dapat menggulung diri menjadi bola ketat di mana mereka kulit yang berlapis baja mereka.Hewan ini dapat di temukan pada kedalaman 2000 meter di seluruh dunia.

7.Vampire Squid


Cumi vampir, dikenal para ilmuwan sebagai Vampyroteuthis infernalis memiliki sirip besar ditubuhnya yang menyerupai telinga yang besar. Hal ini sangat gelatin dalam bentuk, menyerupai ubur-ubur lebih dari cumi-cumi umumCumi vampir memiliki mata terbesar dari setiap binatang. Ini adalah hewan kecil, tumbuh dengan panjang sekitar enam inci, sedikit memiliki bola mata bulat besar seperti mata anjing besar. Tubuh cumi vampir itu ditutupi dengan organ penghasil cahaya yang disebut photophores. Hal ini memberikan cumi kemampuan unik untuk "mengubah dirinya atau menonaktifkan" sesukanya. Ketika photophores adalah off, cumi-cumi benar-benar tak terlihat di perairan gelap di mana ia hidup. Cumi ini hidup sedalam 3000 meter. Tidak seperti cumi dan gurita lainnya, cumi vampir tidak memiliki kantong tinta. Lengan cumi vampir itu ditutupi dengan tajam gigi seperti paku.Cumi vampir ditemukan di seluruh dunia di daerah yang paling tropis dan subtropis.

2 Komentar: