Terpopuler

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Home » » 3 Hewan Terbesar Yang Ada Di Dunia

3 Hewan Terbesar Yang Ada Di Dunia

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 9:15:00 PM

1. Ikan Paus Biru


Paus Biru (Balaenoptera Musculus) adalah mamalia laut dengan sub ordo paus balin.Paus ini memiliki panjang 30 meter dan berat 200 ton.Paus Biru ini terkenal sebagai paus terbesar yang pernah ada di dunia ini.Bayangkan saja lidah dari paus biru ini saja memiliki berat 270 Kg, lebih berat dari berat badan manusia normal.Makanan dari paus ini adalah semacam udang yang di sebut krill.Dan untuk sehari ia bisa memakan 40 juta udang krill atau 3,583Kg udang krill.

2. Gajah Afrika

Gajah Afrika merupakan hewan yang terbesar yang hidup di daratan. Untuk ukuran gajah jantan memiliki tinggi  6- 7.5 Meter (19-25 kaki) dan lebar 3,3 Meter ( 10 kaki) dan berat 6 ton .Berbeda dengan yang jantan ukuran gajah betina jauh lebih kecil dengan tinggi 5,4-6,9 meter (17,7-22,6 kaki) dan, lebar  2,7 meter (8,9 kaki) .Gajah Afrika ini jarang di serang oleh kelompok raja hutan seperti singa dan harimau karena gajah ini memiliki tubuh yang tinggi dan besar di banding singa dan harimau.

3. Jerapah Afrika 

Jerapah (Giraffa Camelopardalis) yang satu ini berasal dari Afrika , dan menjadi hewan tertinggi yang hidup di darat.Jika jerapah ini berdiri , tinggi nya saja bisa mencapai 5-6 meter.Dan memiliki berat  rata-rata 1600 kg untuk yang jantan , 830 untuk yang betina . Leher jerapah sangat panjang , jika ia berdiri leher nya memiliki panjang 2 meter ke atas sehingga jerapah yang berasal dari afrika ini menjadi hewan tertinggi di dunia


2 Komentar: