Terpopuler

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Home » » 7 Hewan Terpintar Di Dunia

7 Hewan Terpintar Di Dunia

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 9:49:00 PM

1. Gurita

Gurita adalah salah satu hewan pintar yang hidup di laut.Hewan ini masih kurang dipahami, tetapi para ilmuwan terus-menerus menemukan kemampuan gurita baru dan mengesankan.Gurita bahkan memiliki otak yang dapat mengingat dalam jangka pendek , bahkan bukan hanya itu gurita ini kabarnya memiliki sensitifitas dalam seksual , karena dalam suatu penelitian gurita lebih gampang bernafsu dibanding binatang lain

2. Burung Merpati


Kalau hewan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kepintarannya.Pasalnya hewan ini digunakan untuk mengirimkan surat pada jaman dahulu.Bukan hanya pandai dalam mengirim surat tetapi Burung merpati ini memiliki ingatan yang cukup besar, iya bisa mengingat ratusan foto atau gambar yang berbeda. Ia juga dapat mengingat jalan pulang ke sangkar nya meskipun telah terbang sangat jauh.

3. Babi


Babi disebut juga sebagai binatang yang pintar . Menurut penelitian babi memiliki
emosi, kepekaan, perasaan terluka dan mudah bosan.Mereka juga di anggap lebih gampang di latih dibanding anjing.Di dalam penelitian babi lebih pandai bermain game daripada primata.
Babi juga dapat bermimpi dan mengenali nama mereka sendiri

4. Anjing


Hewan satu ini tidak perlu diragukan lagi kepintaranya , meskipun dianggap babi lebih pintar dari anjing tetapi ia teman terbaik manusia, sangat dilatih, bersosialisasi dengan manusia, dapat memahami perintah dan ketaatan. Anjing dapat mengidentifikasi dan mengingat hewan atau wajah manusia yang mereka temui, mereka dapat mengenali radio, televisi, dll Mereka juga dapat sensitif, cemburu dan mereka tidak akan melupakan seseorang menyakiti mereka sepanjang hidup mereka.

5. Gajah


Gajah juga termasuk sebagai hewan yang terpintar gan , bagaimana tidak ? Otak gajah sangat berat. Beratnya sekitar 5 kilo atau lebih. Mamalia besar lainnya, seperti badak dan kuda nil tidak memiliki ukuran otak semacam gajah.Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa gajah memiliki kemampuan untuk menggunakan objek yang berbeda dengan cara yang kreatif tanpa diajarkan secara langsung. kabarnya gajah juga pandai membersihkan makanannya dan menggunakan objek disekitar nya untuk hal" yang kretif.

6. Lumba-Lumba


Lumba-lumba adalah hewan yang dikenal paling pintar dalam bersosial.Mereka dapat menemukan keluarga mereka walaupun terpisah berpuluh ribu mil jauh nya di dalam laut.Tidak ada yang mengetahui mengapa lumba-lumba dapat menemukan keluarganya meskipun terpisah jauh , tetapi hewan satu ini dianggap memiliki bahasa sendiri untuk berkomunikasi.Aspek yang paling signifikan tentang lumba-lumba adalah bahwa mereka tidak pernah tidur

7.Gorila , Simpanse ( Primata)


Hewan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kepintarannya karena dianggap memiliki kepintaran yang hampir mirip dengan manusia.Mereka dapat membuat dan menggunakan alat-alat untuk keperluan hidup mereka .Mereka juga pandai berburu secara kolektif.Selain itu menurut penelitian bahwa binatang satu ini dapat mengingat sesuatu dalam satu kali lihat dan ditutup matanya untuk bertahun-tahun ,mereka juga tetap bisa mengingat nya.Mereka juga dapat mengingat nama yang diberikan untuk nya.

0 Komentar:

Posting Komentar