Terpopuler

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Home » » 7 Gedung Tertinggi Di Dunia

7 Gedung Tertinggi Di Dunia

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 10:58:00 AM

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa menjadi gedung tertinggi dunia melewati gedung tinggi lain nya . Burj Khalifa di bangun pada tahun 2010 , yang terletak di Dubai , Arab.Gedung ini memiliki tinggi 828 meter dengan 162 lantai.Selain menjadi bangunan tertinggi ,Gedung ini juga memiliki fasilitas lift yang cepat, sekitar 60 km/jam atau 17 m/s , dengan begitu orang dapat dengan mudah sampai ke atas bangunan.


2.Makkah Clock Royal Tower [Abraj Al Bait]


Makkah Clock Royal Tower atau yang sering juga di sebut Abraj Al Bait menjadikan nya bangunan tertinggi kedua. bangunan yang memiliki jam diatas nya tersebut memiliki tinggi mencapai 601 Meter dan 120 lantai.Terdapat tujuh menara dengan satu menara yang dinamakan Hotel Tower memiliki ketinggian di atas 6 menara lainnya(tinggi 601m) yang diperkhususkan untuk apartemen, Hotel Tower dijadikan hotel berbintang tujuh. Bangunan dibawah tujuh menara ini di isi dengan 5 lantai pusat perbelanjaan, ruang konferensi, dan fasilitas-fasilitas yang lain (termasuk ruang beribadah yang sanggup menampung hingga 10.000 orang)Konstruksi Abraj Al Bait ini dimulai pada tahun 2004 yang lalu, dan secara bertahap-tahap ketujuh menara ini diselesaikan dan yang paling terakhir selesai dari tujuh menara ini adalah menara Maqam.(Bisnis perhotelan yang semakin lama menjadi berkembang di kota ini juga tak terlepas dari banyaknya jamaah haji, oleh karena itu Menara Abraj Al Bait ini juga dirancang untuk mampu menampung sampai dengan 100.000 orang).

3.One World Trade Center [New World Trade Center]


One World Trade Center [New World Trade Center] Menjadi gedung tertinggi ketiga dengan memiliki tinggi 541 Meter dan 104 lantai. Gedung pencakar langit ini hampir siap di bangun pada awal tahun 2013.Bangunan ini terletak di New York City yang akan digunakan untuk kantor komersial.

4.Taipei 101

Taipei 101 menjadi bangunan tertinggi ke empat dengan tinggi 508 Meter dan memiliki 101 lantai.Gedung ini di gunakan sebagai kantor , selain menjadi gedung tertinggi gedung ini juga memiliki fasilitas internet yang mencapai 1 Gigabit/s . dan juga memiliki lift dengan kecepatan
1.010 m/min (63km/jam atau 39 mil/jam) yang berarti dalam 39 detik anda sudah bisa berada di lantai ke 90 .Dan di lantai 88 di bangun sebuah bola besar dengan berat sebesar 800 ton yang berfungsi untuk menahan bangunan dari serangan gempa bumi dan angin topan.Bangunan ini terletak di kota taipei , Taiwan.


5. Shanghai World Financial Center

Shanghai World Financial Center menjadi gedung tertinggi kelima dengan tinggi 492 Meter dan 101 lantai.Gedung ini terletak di kota Shanghai , China. Gedung ini di bangun pada tahun 1997 dan selesai pada tahun 2008, Dan diresmikan pada tahun 2009. Gedung ini menyerupai pembuka tutup botol minuman raksasa.Bagian lubang di atas bagunan tersebut berfungsi sebagai penahan angin supaya bangunan tersebut tidak tumbang.

6.International Commerce Centre


International Commerce Centre merupakan gedung tertinggi ke enam dengan tinggi 484 Meter ( 1588 kaki) dan 118 lantai.Gedung ini terletak di Kowlon West,Hongkong dan siap di bangun pada tahun 2010.Gedung ini adalah bagian dari proyek Union Square dibangun di atas Kowloon Station.Bangunan ini dimiliki dan dikembangkan bersama oleh MTR Corporation Limited dan Sun Hung Kai Properties, metro operator Hong Kong dan pengembang properti terbesar.International Commerce Centre selesai pada tahun 2010 tetapi menara ini dibuka pada tahun 2011, dengan pembukaan Ritz-Carlton pada akhir Maret dan observatorium pada awal April.


7. Menara Kembar Petronas


Menara Petronas, atau Menara Kembar Petronas  adalah Daftar bangunan dan struktur kembar pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut definisi dan peringkat resmi CTBUH, menara kembar ini adalah bangunan tertinggi di dunia sejak 1998 sampai 2004, kemudian dikalahkan oleh Taipei 101. Meski begitu, Menara Petronas sampai sekarang merupakan menara kembar tertinggi di dunia.Bersama Menara Kuala Lumpur, bangunan ini menjadi markah tanah Kuala Lumpur.

Menara ini dirancang oleh Adamson Associates Architects, Kanada bersama dengan Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates Architects Amerika serikat yang selesai dibangun setinggi 88 lantai pada 1998 dengan desain Interior yang merefleksikan budaya Islam yang mengakar di Malaysia. Pada 17 Oktober 2003, Taipei 101 mengambil rekor menara kembar ini.Tetapi Menara Kembar Petronas tetap memegang gelar menara kembar tertinggi di dunia.

0 Komentar:

Posting Komentar