Terpopuler

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Home » » 3 Papan Permainan Jaman Dulu Yang Masih Ada Sampai Sekarang

3 Papan Permainan Jaman Dulu Yang Masih Ada Sampai Sekarang

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 12:52:00 PM

1. The Landlord's Game ( Sekarang dikenal Monopoly)


Game The Landlord's Game ini diciptakan pada tahun 1903 oleh seorang aktris Maryland , Lizzie Maggie . Papan permainan ini terdiri dari 4 persegi, dengan deretan properti disekitarnya yang dapat di beli oleh para pemain .Papan permainan ini memiliki 4 kereta api  , 2 utility , penjara , dan satu sudut yang di beri nama “Labor Upon Mother Earth Produces Wages,” ( Sekarang Bernama starts) , dimana setiap pemain akan mendapatkan $ 100 setiap kali mereka melewati itu
  
Game ini bertujuan untuk membantu yang miskin menjadi kaya raya dengan arti berakhir dengan kemenangan untuk semua pemain . Berbeda dengan Monopoli yang diciptakan oleh Charles Darrow dimana kalau kita bermain pasti kita akan membuat teman kita jatuh miskin hingga 1 orang menjadi paling kaya dan dia lah pemenang nya.


2 .Vaikuntapaali ( Sekarang Ular Tangga)

Game ini ditemukan pada abad ke 16 .Permainan yang berasal dari india ini terkenal juga dengan sebutan Leela.Game ini pada jaman dahulu bertujuan untuk mengajarkan para pemain nya tentang spiritualitas dan juga moralitas.Orang india menyebutkan kalau tangga itu di ibaratkan sebagai nilai baik yang di dapat dalam kehidupan sehari-hari , dan ular di anggap sebagai kejahatan seperti pencurian , pembunuhan . Dimana permainan ini mengajarkan kita kalau bermain ular tangga sama seperti kehidupan kita sehari-hari .Kita tidak tahu kedepan nya akan mendapatkan baik atau mendapatkan yang buruk , seperti di ular tangga kita tidak tahu apakah kita mendapat tangg atau mendapatkan ular.

3. Chaturanga ( Sekarang dikenal sebagai Catur) 




Chaturanga adalah game yang patut di kenal oleh semua masyarakat , Game yang kini memiliki nama Catur itu digunakan untuk mengasah pemikiran dan kejeniusan seseorang.Game ini di kenal pada tahun 1972 yang menggambarkan tentang perang dingin.Sebenarnya catur ini sudah ada pada jaman nenek moyang kita dulu pada saat abad ke 7 , dan peraturan permainan nya pun berbeda dengan yang sekarang .Tapi sayang tidak ada yang tahu bagaimana peraturan aslinya permainan ini versi jaman dahulu.

0 Komentar:

Posting Komentar